Brand Fashion Korea

Tren mode di Korea Selatan terus berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini tidak terlepas dari industri musik dan hiburan yang semakin populer dan mendunia. Banyak orang mengakui bahwa K-pop adalah salah satu faktor utama yang membantu merek-merek fashion Korea naik daun di pasar global. Selain itu, drama Korea dan selebriti yang memakai busana merek-merek Korea juga berperan penting dalam meningkatkan popularitas fashion dari negara ini. Dengan semakin banyaknya merek fashion Korea yang dikenal dan diminati oleh masyarakat dunia, banyak fashionista yang penasaran dan ingin mengetahui merek apa saja yang patut diincar. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa merek Korea terbaik yang perlu Bobo Friends ketahui. 

99%is

Merek fashion asal Korea, 99%is-, menawarkan pilihan unik bagi para pecinta fashion yang ingin mengekspresikan diri mereka dengan cara yang berbeda. Didirikan pada tahun 2012 oleh desainer Bajowoo, merek ini dikenal dengan koleksi pakaian yang ekspresif dan provokatif, serta perpaduan yang tidak biasa antara streetwear dan high fashion. Dalam koleksinya, 99%is- mengambil inspirasi dari gerakan punk rock dan seni jalanan, menghasilkan pakaian yang terlihat berani dan kreatif.

Desainer Bajowoo sendiri terkenal karena karyanya yang mencolok dan unik, dengan penggunaan warna dan teks yang mencolok pada pakaian. Selain itu, 99%is- juga dikenal dengan penggunaan material yang unik seperti vinil, kain denim, dan kulit. Koleksi merek ini mencakup kaos, jaket, celana, dan aksesoris yang memiliki gaya yang unik dan menginspirasi.

Meskipun terlihat provokatif dan berani, pakaian 99%is- tetap nyaman dan mudah dipakai sehari-hari. Merek ini juga mempertahankan filosofi bahwa "99% dari kreativitas datang dari kenyataan", yang terlihat dalam desain mereka yang mengambil inspirasi dari kehidupan sehari-hari. Maka tidak mengherankan jika merek ini telah menarik perhatian banyak selebriti dan penggemar fashion di seluruh dunia, seperti Lady Gaga, Chris Brown, Justin Bieber dan G-Dragon di atas panggung maupun di luar panggung. 

Ader Error

ADER Error merupakan salah satu merek fashion yang paling menarik yang berasal dari Korea Selatan. Merek ini terbentuk dari Collective creative yang berbakat di berbagai bidang, termasuk desain, seni, desain grafis, dan arsitektur. Didirikan pada tahun 2014, filosofi utama dari studio fashion ini adalah merancang ulang pakaian sehari-hari yang sering diabaikan menjadi sesuatu yang lebih menarik dan dapat dipakai dalam banyak kesempatan.

Setiap koleksi ADER Error memiliki detail dan element eksperimental yang menjadikannya sebagai pakaian yang unik dan penuh gaya. Merek ini bangga dengan kemampuannya untuk menciptakan pakaian yang memberikan sentuhan artistik dan kultural pada pakaian sehari-hari yang sering dianggap remeh. Tidak heran jika banyak selebriti yang mencintai merek ini. Dengan kreativitas yang berbeda dan terobosan yang inovatif, ADER Error sukses menjadi merek fashion yang selalu dinanti-nantikan setiap koleksinya.

Andersson Bell 

Andersson Bell menawarkan estetika Skandinavia yang disukai para pemakainya dari perspektif Korea. Dengan filosofi desain yang sedikit berlawanan, merek ini menciptakan pakaian yang minimalis, mudah dipadukan dengan berbagai gaya, namun dengan sentuhan keunikan dari budaya fashion Korea yang eklektik dan berwarna-warni. Merek fashion Korea ini penuh dengan pakaian yang berguna, berwarna-warni, kontemporer, dan terkadang bahkan teknis. Namun, semua koleksi Andersson Bell di luar batas-batas gender, ras, dan latar belakang budaya.

Dengan sentuhan modern dan minimalis, pakaian Anderson Bell cocok dipakai di berbagai kesempatan dan oleh siapa saja. Kualitas bahan dan teknik produksinya yang cermat membuat pakaian ini nyaman dipakai dan awet. Dari rancangan outerwear hingga jaket denim, Anderson Bell menawarkan pakaian yang memikat dengan gaya yang sederhana namun elegan.

CAYL

CAYL adalah merek fashion Korea yang unik dan berbeda dari yang lain. Merek ini tidak hanya menawarkan pakaian fashion, tetapi juga koleksi pakaian yang berfokus pada kegiatan outdoor, terutama hiking. Didirikan pada tahun 2011 oleh Euijae Lee, CAYL memadukan desain fungsional dan teknologi yang canggih dalam koleksinya. Selain itu, CAYL juga menawarkan pakaian teknis yang mampu menangani situasi yang menuntut sepanjang empat musim.

Tetapi bukan hanya itu, CAYL juga menawarkan koleksi pakaian yang dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Dari jaket ringan tahan air hingga celana teknis masa depan, dan bahkan tas gunung yang cocok untuk setiap elemen cuaca, merek ini memenuhi kebutuhan para penggemar gorpcore. CAYL adalah merek fashion Korea yang menonjolkan filosofi "Climb As You Love," menginspirasi orang untuk mengambil tantangan baru dan mengejar impian mereka dengan semangat yang tinggi.

Namun, meskipun CAYL fokus pada kegiatan outdoor dan pendakian gunung, merek ini juga memiliki koleksi pakaian fashion yang menarik. Merek ini menggabungkan estetika vintage dengan desain yang modern dan elegan. Dengan siluet yang ramping dan potongan yang pas di tubuh, pakaian Cayl terlihat bagus dan cocok untuk semua jenis gaya. Jadi, jika Anda mencari merek fashion Korea yang menawarkan pakaian teknis yang fungsional dan pakaian fashion yang elegan, Cayl bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Post Archive Faction

Post Archive Faction (PAF) adalah merek fashion Korea Selatan yang telah mencuri perhatian di kalangan pecinta fashion. Merek ini dikenal karena koleksi pakaian outdoornya yang fungsional dan didesain dengan bentuk-bentuk abstrak yang eksperimental dan mendetail. Hal ini membuat PAF dinominasikan untuk penghargaan LVMH pada tahun 2021 dan menciptakan kehebohan di kalangan pecinta mode, terutama dengan jaket puffernya yang sangat populer. 

PAF menyediakan gaya streetwear yang santai namun elegan, serta terinspirasi oleh seni kontemporer dan budaya pop yang menciptakan tampilan klasik yang ditingkatkan dengan sentuhan modern. Merek ini terus menjadi salah satu merek pakaian paling trendi dan terkenal dari Korea Selatan, yang diakui oleh banyak selebriti dan penggemar mode di seluruh dunia.

Recto 

Elegance merupakan kata kunci dari desain-desain karya desainer Korea, Ji Yeon Jung. Sebagai merek fashion yang mengusung gaya yang ambigu antara pakaian pria dan wanita, Recto menawarkan koleksi pakaian pria yang sangat menarik. Koleksi pakaian Recto terdiri dari berbagai macam pakaian favorit pria seperti kemeja tailor, jaket bomber wol, celana lebar, denim, cardigan rajut, aksesori dari bahan kulit, pakaian santai, dan sepatu boots. Semua produk Recto dirancang dengan perpaduan antara gaya klasik dan modern, sehingga menghasilkan tampilan yang terlihat elegan dan fashionable sekaligus.

Selain itu, Recto juga terkenal dengan koleksi pakaian dan aksesori pria yang berkualitas tinggi. Bahan-bahan yang digunakan dalam produksi Recto dipilih dengan sangat hati-hati, sehingga setiap produk memiliki kualitas yang sangat baik dan tahan lama. Koleksi aksesori Recto seperti topi dan tas juga dirancang dengan detail yang sangat halus, sehingga menjadi aksesori yang sangat elegan dan menarik.

Hyein Seo

Hyein Seo merupakan salah satu perancang fashion terkemuka asal Korea Selatan. Lulusan dari Antwerp Royal Academy yang prestisius, Hyein Seo sendiri mungkin tidak dapat dikategorikan sebagai merek Korea, tetapi layak untuk disebutkan. Sebagai peserta VFILES Made Fashion Week sebelumnya dan penata pakaian Rihanna, Koleksi Hyein Seo sekarang dijual di butik-butik seperti Boon the Shop. Inspirasi film horor dan skatepunk-nya sangat disukai oleh mereka yang berjiwa pemberontak. 

Setiap koleksi Hyein Seo selalu menonjolkan kreativitas dan kesederhanaan dalam desain pakaian. Gaya desainnya yang penuh keberanian dan inovatif telah menarik perhatian dunia mode internasional dan menjadikannya sebagai salah satu perancang paling dicari. Selain menghasilkan koleksi pakaian, Hyein Seo juga menghasilkan aksesori dan sepatu yang selalu menarik perhatian banyak orang. Hyein Seo telah memperoleh pengakuan global dan reputasi sebagai salah satu merek pakaian paling trendi dan unik dari Korea Selatan.

Jika Bobo Friends ingin tahu lebih banyak tentang brand-brand contemporter, make sure untuk mengunjungi article kami tentang brand brand dari Jepang